Jumat, 07 Januari 2011

18 Rumah Terunik di Dunia


1. Pod House, Amerika Serikat
Saat berlibur ke Amerika Serikat, cobalah beranjak ke Pod House di New Rochelle, New York. Rumah unik ini berbentuk jamur yang hanya dilengkapi kaca jendela dan satu tiang sebagai penyangga. Bentuk ini dibuat James H johnson.

2. Mushroom House, Amerika Serikat

Sesuai dengan namanya, rumah ini dibuat seperti jamur besar yang seolah-olah berkaca mata. Rumah ini terletak di Taman Hyde di Ohio. Pembuatnya yakni seorang profesor Arsitek dan Desain Interior di Universitas Cincinnati, Terry Brown. Sebagai pelengkap, Brown menambahkan sebuah tangga logam merah menuju pintu rumah jamur. Tangga ini dibuat berkelok. Selain itu, Brown juga mendirikan satu ruangan kaca di samping rumah jamur.

3. Floating House, Ukraina

Sebenarnya, rumah terapung di Ukraina ini adalah lumbung pertanian gandum. Dilihat dari jauh, rumah ini seolah terbang di udara. Ini dikarenakan penyangga bangunan hanya terdapat di satu sudut.

4. Free Spirit Spheres, Kanada

Rumah ini sebenarnya adalah sebuah tempat penginapan di atas pohon. Bentuknya bulat seperti bola yang terletak di 420 Horne Lake Road Qualicum Beach BC, Kanada, atau sekitar 30 kilometer di utara Parksville di Pulau Vancouver dan dekat dengan Qualicum Bay. Interior ruang bola ini dibuat dari bahan fiberglass yang diberi jendela bulat seperti mata di bagian sampingnya. Sejumlah fasilitas disediakan untuk pengunjung yang menginap seperti kamar mandi biasa, ruang mandi uap dan dapur kecil dengan kulkas mini.


5. Cactus House, Belanda

Selain kincir angin, Belanda juga memiliki rumah susun unik seperti apartemen di Kota Rotterdam. Rumah itu disebut cactus house (rumah kaktus). Arsitek Ben Huyjen dan Jasper Jaegers menumpuk lantai hingga akhirnya menyerupai kaktus raksasa. Kedua arsitek itu juga menghiasi bagian luar rumah dengan tanaman merambat. Rumah kaktus berlantai 19 dengan 98 rumah. Tiap rumah dilengkapi dengan balkon. Dari balkon ini, pengunjung dapat menyaksikan perairan Rotterdam yang sering dilabuhi kapal-kapal kecil.

6. Cube House, Rotterdam, Belanda
Kota Rotterdam juga memiliki jembatan penyebrangan unik yang dinamakan cube house atau rumah kubus. Letaknya di daerah Blaak. Bentuk rumah ini tak beraturan. Arsitek Belanda Piet Blom membangun 38 rumah di tempat ini.  Rumah ini pernah berfungsi sebagai jembatan pada tahun 1934 hingga 1999. Rumah kubus pun dinobatkan sebagai salah satu jembatan terunik di dunia. Sejumlah fasilitas terdapat di bagian bawah rumah seperti pertokoan, sekolahan, dan tempat bermain


7. Upside-Down House, Polandia

Ribuan wisatawan lokal dan asing kerap mengunjungi rumah di Kota Szymbark, Polandia, ini. Mereka tampak antusias memasuki rumah ini. Tapi, mereka akan merasa pusing dan mual setelah keluar dari rumah tersebut. Bangunan ini dinamakan Upside Down The House. Pengusaha asal Polandia Daniel Czapieski sengaja merancang bangunan tersebut. Ia membuat rumah dengan kemiringan yang luar biasa. Bangunan itu dibuat untuk mengingatkan konflik pada zaman komunis.


8. Gangster House, Russia

Gangster house atau Sutyagin adalah rumah kayu tertinggi di dunia yang terletak di Arkhangelsk, Rusia. Pengusaha kaya Sutyagin mendirikan rumah setinggi 144 kaki itu pada tahun 1992. Pembangunan rumah dengan 13 lantai itu akhirnya selesai pada 15 tahun kemudian. Rumah itu disebut gangster karena Sutyagin sempat menjadi tahanan pengadilan kota selama beberapa tahun. Sutyagin dituduh melakukan aksi pemerasan.

9. Kapadokya, Turkey

Turkey rumah dari ratusan rumah terdiri dari kamar-kamar yang bersambung dan bersama-bersama merupakan sistem tua dari kota bawah tanah berumur lebih dari 2500thn. Area-areanya dipisahkan oleh koridor sempit, penduduk memulai pendudukan di permukaan dan akhirnya pindah ke bawah tanah.

10. Pembrokeshire, Wales



Bentuk dari rumah – rumah di kawasan ini menyerupai rumah di film The Hobbit LOTR. Dibangun sepenuhnya dari bahan2 alami yg ditemukan disekitar tempat tinggal. Tembok-temboknya dari batu ,lumpur dan air masuk ke rumah karena gravitasi. Jendela dan pipa-pipa diambil dari sampah.

11. Twisted House, Indianapolis, Indiana

Bentuk rumah yang aneh, kalo mau tidur gimana ya?

12. Pumpkin House, Minnesota
Pasti ini rumah tempat penggila labu :D

13. Rumah Ketel

 Rumah yang terbuat dari seng baja, wew kalo kena panas matahari yang di dalem gimana y??

14. Rumah Sepatu, Hallem PA


Ada gak ya ukuran sepatu raksasa segede ini?? hhhii...

15. Rumah Bola, Berlin

 Tidak seperti rumah y, tapi ini beneran rumah lho. hmmm

16. Rumah Semak Terpencil, Logan Ohio

Cocok buat berlibur dan tempat pengasingan…ckckck

17. Rumah Pinky


So cute…mungkin yang bikinnya terinspirasi dari rumah barbie kali y…

18. Rumah Rumput, Islandia

Ni rumah cuman batu dan rumput, kalo ga sering-sering di gunting bisa gondrong tuch
 
 
http://nasaramablog.blogspot.com/2010/08/18-rumah-terunik-di-dunia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar